Saturday, August 8, 2015

Pencarian-

Pencarian... hmm maknanya dalem, pencarian punya berbagai makna dan pemahaman. Pencarian keyakinan bagi mereka yg belum yakin dengan ideologinya, pencarian tujuan hidup bagi mereka yang belum menemukan passionnya, atau pencarian jodoh bagi mereka yang belum saling dipertemukan.
Ya, pencarian yang terakhir pasti bikin Blogger senyum-senyum :) apalagi ni malem, malem minggu.
Kadang ada orang yang merasa yakin kalo pasangannya adalah jodohnya, tapi ada juga yang tidak demikian, mungkin bagi mereka menghabiskan waktu tenaga dan biaya bersama kudung mengasyikkan ketimbang punya sebuah komitmen dal suatu ikatan yang dinamakan pernikahan.
Menarik memang kalau membicarakan pernikahan, dua manusia yang saling mengikat janji suci sehidup semati, perempuan akan menjadi istri dan sang pria akan menjadi suami. Sehingga akan tiba waktunya wujud cinta mereka akan terlahir kedunia dengan tangan dan kaki mungilnya dan mereka siap dipanggil ibu dan ayah.
Memang, untuk menjadi orang tua butuh persiapan, persiapan yang matang agar jauh dari kesalahan yang kudung dialami orang tua mereka dahulu yang paling tidak biar mereka yang merasakan 'kekeliruan' tersebut. Membaca salah satu kutipan adik angkatanku, "bahwa menikah bukanlah lomba", ya memang, menikah adalah rahasiaNya, menikah bukanlah prestise, tapi menikah karena sudah memiliki kesiapan secara fisik dan mentalnya (for both).
Kesiapan juga untuk menjadi yang terbaik. Si perempuan meyakinkan pria bahwa ia akan menjadi istri dan pendamping yang terbaik. Begitupun pria yang meyakinkan perempuan yang akan menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya bahwa ia akan menjadi suami yang bertanggung jawab, memimpin, mengayomi, juga menjadi ayah yang baik, yang bisa menjadi contoh atas keberhasilan ataupun kegagalan yang dilaluinya untuk keturunannya kelak.
Pernah juga baca entah dimana, Mencari pasangan bukan hanya sekedar mencari calon suami, tapi juga mencari ayah yang tepat untuk keturunanmu kelak. Mencari pasangan bukan hanya yang cocok denganmu, tapi pastikanlah dia akan menjadi ayah yang keren untuk anak anakmu nanti ^^.
¥cerita melow di malam minggu¥

No comments:

Post a Comment